This is Me

Foto saya
seorang remaja yang akan beranjak dewasa, sedang memilih ritme kehidupan, spontaneous, cheerful, fashionable, tricky and curious. bismillah...

Senin, 21 Februari 2011

Hari ini gue pertama kali kuliah, setelah liburan kemaren. Kuliah mulai jam 7 pagi. Berasa balik SMA deh. Gue telat 5 menitan lah, pak dosen (ga tau namanya) sih uda masuk tapi belum mulai materi. Dan kuliah pertama gue adalah management, uhuuuuyyy. FYI, gue sma ngambil jurusan ipa. Terus kuliahnya ngambil teknologi pangan. Jadi bisa dibilang gue agak2 buta sama pelajaran ips. Sempat sih setaun gue dapet palajaran ips pas kelas 1 sma, tapi kan itu udah lama bangeeeeet, otomatis gue udah lupa. FYI (lagi), gue itu emang rada2 bolot kalo suruh ngapalin sesuatu. Apalagi ngapalin nama. Pernah ya waktu itu gue salah manggil temen kuliah gue, padalah kita udah barangan selama 1 semester. Suka kebalik-balik gitu. Dari Rina jadi Rani, nah lo siapa yg Rina siapa yg Rani deh....

Lanjuuuuut, nah kuliah ips ini bisa dibilang perdana dalam hidup gue. Secara tiap hari kuliah gue ngitung dan ngitung. Ya kadang sih masih pake teori. Tapi juga jarang kalo teori semua. Eits, ada ding, gue lupa. Pelajaran biologi kan ga ada ngitungnya. Mungkin ada, tapi gue belum dapet kali ya. Masih semester awal ini. Nah, pas sesi awal bapak dosen ngebahas management secara global. Slide nya masih judul. Terus mulai ngebahas tokoh2, pendapat2 ahli, ngalor ngidul gitu2 deh. Dan slide masih sama, slide ke-1. Padahal itu uda 30menitan. Gue betah2in buat ngedengerin bapak dosen. Secara, ini kan kuliah perdana gue. Biasanya gue kalo awal2 masih semangat. Tapi lama2, kok gue ngantuk ya? Padahal gue udah berusaha buat mikir. Mikirin jadi manejer lah, mikirin bob sadinu lah, mikirin aset lah. Tapi tetep aja, NGANTUK!!! Akhirnya gue rebahan daaaaaaaaaaaaaaan tertiduuuuur. Hahahaha :D

Nah dari sini gue nyadar. Gue emang ga cocok di ips. Gue ga tau deh kalo dulu gue beneran ngambil komunikasi bakal jadi kaya apa. Mesti kuliah gue dihisi dengan mimpi2 indah. Yaiyalah tidur mulu di kelas. So, pelajaran yg bisa gue ambil adalah, Tuhan itu pasti udah tau mana yang terbaik buat kita. Kita emang ga akan pernah tahu sama rencanaNya. Tapi ya kata gue sih hadapi aja. Sesuatu kalo udah diniatin ikhlas, dijalanin sungguh2 InsyaAlloh berhasil. Gue contohnya, awalnya gue agak2 gimana gitu dapet fakultas pertanian. Tapi ya mungkin ini jalan gue yg udah dikasih sama Tuhan. Gue berusaha semaksimal mungkin di jurusan gue. Gue pengen buktiin kalo anak pertanianpun BISA. Dan tentunya gue pengen banggain orang tua. Thats it. Dan satu yg gue percaya, Tuhan lebih tau mana yg kita butuhkan daripada apa yg kita inginkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar