This is Me

Foto saya
seorang remaja yang akan beranjak dewasa, sedang memilih ritme kehidupan, spontaneous, cheerful, fashionable, tricky and curious. bismillah...

Sabtu, 19 Februari 2011

shakespeare bilang apalah arti sebuah nama, gue bilang apalah arti sebuah rencana

Plan, What is that? Sampe sekarang gue masih bingung apa makna dari sebuah rencana. Mungkin ada golongan orang-orang tertentu yg nganggep betapa pentingnya merencanakan sesuatu.
“Lo tuh harus punya planning biar ntar ga berantakan.”
Ada lagi yg bilang……
“Coba deh lo rencanain mateng mateng biar lo ga ribet dan nyusahin orang lain ntar.”
But, i think they forget something. GOD.
Kita tu cuma manusia yg bisa merencanakan sesuatu, tp apa akhirnya? Tuhan kan yg bakal mutusin berhasil atau gagalkah rencana yg uda lo buat? Kalo itu berhasil syukur alhamdulillah, tp kalo gagal? Bisa apa lo? Cuma bisa kecewa.
Tulisan gue bukan sekedar omong kosong belaka, gue uda pernah ngalamin yg namanya merencanakan sesuatu. Dan lo tau, semua jauh dari bayangan gue. Gue selalu ngebayangin rencana yg gue bikin bakal sukses atau paling ga bakalan terlaksana. Tapi sampai detik ini saat gue nulis, gue ga pernah ngerasain keberhasilan dari rencana itu.
Gue mikir, ngapain dulu gue capek2 nyusun semua rencana gue sampai hal yg paling detail sekalipun. Kalo lo mau tau, gue orangnya emang agak perfeksionis. Back to main topic, Kecewa itu pasti. Rasanya semua pengorbanan yg uda gue lakuin sia2 belaka. Gue uda terlanjur janji sama bny orang, tapi lagi2 kuasa Tuhan yg bicara.
So, masih ada yg bisa ngejelasin ke gue, apalah arti sebuah rencana?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar