This is Me

Foto saya
seorang remaja yang akan beranjak dewasa, sedang memilih ritme kehidupan, spontaneous, cheerful, fashionable, tricky and curious. bismillah...

Sabtu, 19 Februari 2011

sinetron indonesia vs drama korea

Pemain
Kalo gue liat pemain korea itu walaupun diliat sekilas aja, orang2 bakal tau kalau itu orang keturunan mata sipit. Yah maksud gue, emang ciri khas korea kan mata sipit kulit putih gitu kan. Nah kalo di negara kita, pemainnya malah orang2 blasteran dari negara antah berantah. Mana orang indonesia aslinya? Paling bisa diitung pake jari.
Acting
Kalo dari segi acting sih yah menurut gue masih menang korea lah. Gue disini emang orang awam yg kaga begitu ngarti masalah acting. Tapi menurut kacamata gue, korea itu actingnya natural ga dibuat buat. Gue pernah liat sinetron Indonesia, disitu harusnya kalo pake logika pemain cowok dan ceweknya bakalan papasan/ketemu. Tapi, disinetron dibuat seolah olah ada sesuatu yg bikin mereka ga jadi ketemu dan hal itu ga masuk akal banget. Trus biasanya orang2 langsung bilang “Dih, sinetron banget.”
Alur cerita
Kalau drama korea paling2 28-30 episode. Itu uda maksimal. Alur ceritanya juga masuk akal dan ga dilebih lebihkan. Kalau sinetron bisa nyampe ratusan. Tau kan ada sinetron yang nyampe beberapa season? Haha sumpah parah banget tuh. Mana ceritanya jadi ga karuan. Yah I mean, jadi kemana mana gitulah. Sampe2 kalo kitra ga liat se episode aja, tokoh utamanya uda punya anak trus kawin lagi. Itu parah banget.
Setting
Gue orang Indonesia dan gue yakin Indonesia punya pemandangan yang lebih eksotis dari negara manapun. Tapi yang gue liat di sinetron Indonesia yah paling kalo ga kolong jembatan, rumah kontrakan, kalo ga malah rumah2 mewah bergaya Eropa. Mana Indonesianya?
Make up
Ini juga ga kalah penting. Kalo urusan make up gue sedikit banyak ngarti lah dikit2. Kalo korea make upnya pas. Kalo Indonesia kelebihan. Bandingin aja pas adegan tidur. Make up korea natural bener2 kaya ga pake make up. Beda lagi kalo Indonesia, mana ada tidur mata merem tapi pake bulu mata? Ya cuma Indonesia.

Ini cuma sekedar pendapat gue ya. Ambil aja positive nya, sebagai motivasi kita buat bikin film yang lebih bagus dan bermutu dari sebelum2nya oke :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar